Blogger Jateng

Cara tracking satelit Chinasat 11 (Ninmedia Freesat)

Cara tracking satelit Chinasat 11 (Ninmedia Freesat) 98.00E




Ninmedia memberikan tayangan tv dalam negeri dan luar negeri yang di berikan secara gratis. peralatan cukup murah hanya dengan dish mini ukuran 60-80cm dan LNC KU_BAND praktis mau di pasang di mana saja. Juga bisa menggunakan Dish bekas PayTV yang sudah tidak terpakai (Saya tidak menyarankan) ataupun memakai wajan almunium(Untuk yang kreatif). Lebih gambangnya silahkan beli baru saja banyak di jual di toko-toko elektronix.

Untuk memasangnya sangat mudah sekali pasang LNB dengan cara arah konektor ke Utara atau selatan. perhatikan gambar berikut : 


Dan dish Mengahap ke barat (lebih mudahnya), dengan posisi garis bujur 98E contoh seperti gambar berikut :


Pasang kabel dan konektor LNB ke Receiver dan seting Receiver seperti ini'. Tekan menu dan buat satelit baru dengan nama Chinasat 11 / Ninmedia. Garis bujur 98E.




Kemudian Seting Freq LNB ke Universal kemudian simpan. Tambahan transpoder Freq ; 12500 Simbol tingkat : 43200  Polaritas Vertikal


Cari sinyal dengan mengeser dish ke garis bujur 98E gerakan dengan berlahan-lahan sambil melihat  pergerakan sinyal di monitor tv. untuk ninmedia dapat sinyal 60% saja sudah cukup memudian Scan frekuensi tersebut.


Hasilnya seperti gambar di atas, Lumayan di perikan secara gratis kualitas gambar lumayan bening. selamat mencoba semoga berhasil..  Untuk Tutorial video bisan tonton videonya di bawah ini..


Demikian semoga bermanfaat, Kurang lebihnya mohon maaf karna saya bukan master cuman pengalaman pribadi saja, Kritik dan saran bisa di komentar.. trima kasih sudah berkunjung....




4 komentar untuk "Cara tracking satelit Chinasat 11 (Ninmedia Freesat)"

  1. Tanya gan. Saya sudah setting receiver. Tapi intensitas sinyal 40% terus. Antena di puter puter tetap 40%. Kira kira apanya itu gan. LNB nya kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kedalaman LNB ngaruh loh om coba di tes om?

      Hapus
  2. Pernah mas. LNB saya lepas dari dist tetap 40% mas. Kalau kurang atau nambah kan wajar mas. Tapi ini tetap terus

    BalasHapus
  3. Brww transponder sya yg ini 12500 Simbol tingkat : 43200 Polaritas Vertikal tdk ada di dlm brww

    BalasHapus

Tinggalkan komentar anda sini om, Komentar yang tidak sopan akan di hapus oleh admin. Trimakasih ya om sudah berkunjung.. :-)